PRUDENTIAL, Plc di DUNIA
Prudential plc adalah
sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa
keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan: Inggris,
Amerika, Asia dan Eropa kontinental. Prudential telah menyediakan jasa
asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 150 tahun dan memiliki produk
dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad.
Saat ini (per 31 Desember 2007), Prudential memiliki lebih dari 21 juta
nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari US$ 530 milyar
(Rp. 4.870 trilyun).
Di Inggris, Prudential
adalah penyedia jasa asuransi jiwa dan dana pensiun terkemuka yang
menawarkan berbagai produk keuangan ritel. M&G adalah pengelelola
dana Prudential di Inggris dan Eropa, yang mengelola dana lebih dari US$
330 milyar. Jackson National Life, yang diakuisisi Prudential pada
tahun 1986, adalah penyedia jasa tabungan jangka panjang dan dana
pensiun terkemuka bagi nasabah ritel dan institusi di Amerika. Di Asia,
Prudential adalah perusahaan asuransi jiwa terkemuka dari Eropa yang
memiliki jaringan bisnis yang tersebar di 12 negara: Cina, Hong Kong,
India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan,
Thailand dan Vietnam.
PRUDENTIAL,Plc di Indonesia
Didirikan pada tahun 1995,
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian
dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka dari
Inggris yang mengelola dana sebesar lebih dari US$530 miliar dan
melayani lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia (data per 31
Desember 2007). Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential
di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal,
Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di
Indonesia. Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan
investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia
merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping
itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang
dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya
di Indonesia. Prudential Indonesia memiliki 6 kantor pemasaran
(Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar dan Semarang) dan 120
kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung,
Yogyakarta, Batam, dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari
49.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 470.000
nasabah.
PENGHARGAAN-PENGHARGAAN
Penghargaan 2012
Penghargaan Indonesia Most Favorable Brand in Social Media 2012 kategori asuransi dari majalah SWA, SITTI, OMG dan Isobar. |
|
“Call Center Award 2012″ untuk kategori asuransi jiwa
yang meraih predikat “Baik” dalam performa layanan, dari majalah Service
Excellence bekerja sama dengan konsultan kualitas pelayanan,
Carre-CCSL. |
|
“Top Brand Award 2012″ untuk kategori asuransi jiwa dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Frontier Consulting Group. |
|
“Peringkat 3 – Digital Life Insurance Company Brand”
dalam penganugerahan Digital Brand of The Year Award 2011 yang
diselenggarakan oleh majalah Infobank. |
|
“Celent Model Insurer Award, Asia 2011″, untuk kategori
“Business Process Management” dari Celent, organisasi bisnis dan riset
internasional, bagi perusahaan asuransi jiwa, kesehatan maupun umum
teratas di Asia Pasifik, yang mampu menciptakan inovasi teknologi dalam
mencapai tujuan bisnisnya di 2011. Prudential Indonesia merupakan
satu-satunya institusi finansial dari Indonesia yang menerima
penghargaan bergengsi ini. |
|
Penghargaan 2011
“People’s Choice” dalam penganugerahan “Islamic Finance Award 2011”, diselenggarakan oleh Karim Business Consulting. |
|
“Peringkat 1 – The Best Islamic Life Insurance” dalam
penganugerahan “Islamic Finance Award 2011” dengan aset di atas Rp 100
miliar, diselenggarakan oleh Karim Business Consulting. |
|
“Peringkat 1 – The Most Expansive Insurance” dalam
penganugerahan “Islamic Finance Award 2011” dengan aset di atas Rp 100
miliar, diselenggarakan oleh Karim Business Consulting. |
|
“Peringkat 3 – The Most Profitable Investment” dalam
penganugerahan “Islamic Finance Award 2011” dengan aset di atas Rp 100
miliar, diselenggarakan oleh Karim Business Consulting. |
|
“Peringkat 3 – The Best Risk Management” dalam
penganugerahan “Islamic Finance Award 2011” dengan aset di atas Rp 100
miliar, diselenggarakan oleh Karim Business Consulting. |
|
Net Promoter Leader dalam ajang “Net Promoter Customer
Loyalty Award 2011″ untuk kategori asuransi jiwa dari majalah SWA
bekerja sama dengan Hachiko net promoter solution. |
|
Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2011 untuk
kategori asuransi jiwa dari Marketeers bekerja sama dengan lembaga riset
Mark Plus Insight. |
|
Pilihan para pembaca Majalah Mother & Baby sebagai
“Terfavorit I” dalam Reader’s Choice Award 2011 untuk kategori asuransi
pendidikan anak. |
|
Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2011 untuk
kategori asuransi jiwa dari Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga
riset Frontier Consulting Group. |
|
Digital Marketing Award 2011 untuk situs korporat dalam
kategori asuransi jiwa dari majalah Digital Marketing bekerja sama
dengan lembaga riset Survey One dari Marketing Group. |
|
Financial Insights Innovation Award (FIIA) 2011 untuk
industri asuransi dalam kategori “Innovation in Business Process
Management” yang diselenggarakan oleh IDC Financial Insights, konsultan
bisnis dan riset. |
|
Nilai “Sangat Baik” dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp1 triliun dari Majalah InfoBank. |
|
“Indonesia’s Most Favorite Women Brand 2011″ atas
keberhasilan menduduki peringkat 1 dalam “Indonesia’s Women Brand
Champion 2011″ untuk kategori asuransi jiwa yang diselenggarakan oleh
Komunitas Marketeers dan MarkPlus Insight. |
|
“Indonesia’s Women Brand Champion 2011″ untuk kategori
asuransi jiwa dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers
Award” yang diselenggarakan oleh Komunitas Marketeers dan MarkPlus
Insight. |
|
Asia’s Best Brand Award” dari CMO Council & World Brand Congress |
|
Asia’s Best Employer Brand” dari Employer Branding Awards & World HRD Congress |
|
“Best Brand” Award 2011 dari survei “Indonesia Best
Brand Award 2011″ yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan
lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori Unit Link. |
|
“Best Brand” Award 2011 dari survei “Indonesia Best
Brand Award 2011″ yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan
lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori asuransi jiwa. |
|
Penghargaan “The Best Customer Choice of Islamic Life
Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion
2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc. |
|
Penghargaan “The Best Customer Choice of Unit Link
Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion
2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc. |
|
Penghargaan “The Best Customer Choice of Health
Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion
2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc. |
|
Penghargaan “The Most Popular Brand of Unit Link
Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion
2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc. |
|
Penghargaan “The Most Popular Brand of Health Insurance”
untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011,
Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc. |
|
“Star Performer Award 2011”, penghargaan khusus sebagai
Perusahaan Asuransi Jiwa yang berhasil menjadi yang terbaik selama 9
tahun berturut-turut dari Majalah Investor. |
|
“Asuransi Jiwa Terbaik 2011″ untuk kategori perusahaan
asuransi jiwa dengan aset di atas Rp 10 triliun dalam acara “Investor
Awards 2011” dari Majalah Investor. |
|
Termasuk dalam 3 perusahaan teratas yang berhak
menyandang predikat “Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2011” dari majalah
Media Asuransi, dalam subkategori modal di atas Rp750 miliar. |
|
Penghargaan “Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC)
award 2011″ untuk kelima kalinya dalam kategori “Big Life Insurance
Company” dari majalah Bloomberg BusinessWeek magazine & Frontier
Consulting Group. |
|
Penghargaan “Diamond” untuk kategori “Life Insurance
Services” dalam ajang “Service Quality Award 2011” dari Majalah Service
Excellence bekerja sama dengan konsultan kualitas pelayanan, Carre-CCSL. |
|
Penghargaan “Diamond” untuk kategori “Health Insurance
Services” dalam ajang “Service Quality Award 2011” dari Majalah Service
Excellence bekerja sama dengan konsultan kualitas pelayanan, Carre-CCSL. |
|
Penghargaan “Indonesia Most Favorite Youth Brand 2011″ untuk kategori asuransi dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc. |
|
“Top Brand Award 2011” untuk kategori asuransi jiwa dari
Majalah Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting
Group. |
|
Penghargaan 2010
Penghargaan “Indonesia Most Favorable Brand in Social
Media” kategori asuransi dari majalah SWA, SITTI (Sistem Iklan Teknologi
Teks Indonesia) dan OMG. |
|
Digital Marketing Award 2010 untuk situs korporat dalam
kategori asuransi jiwa dari majalah Digital Marketing bekerja sama
dengan lembaga riset Survey One dari Marketing Group. |
|
Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2010 untuk
kategori asuransi jiwa dari Marketeers bekerja sama dengan lembaga riset
Mark Plus Insight. |
|
Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2010 untuk
kategori asuransi jiwa dari Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga
riset Frontier Consulting Group. |
|
“Cabang Asuransi Jiwa Syariah Terbaik 2010″, untuk
kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset di atas Rp100 miliar dalam
ajang “Investor Best Syariah 2010” dari Majalah Investor. |
|
“Peringkat 1 – The Most Profitable Investment” dalam
penganugerahan “Islamic Finance Award 2010”, diselenggarakan oleh Karim
Consulting. |
|
“Peringkat 1 – The Most Expansive Insurance” dalam
penganugerahan “Islamic Finance Award 2010”, diselenggarakan oleh Karim
Consulting. |
|
“Peringkat 1 – The Best Islamic Life Insurance” dalam
penganugerahan “Islamic Finance Award 2010”, diselenggarakan oleh Karim
Consulting. |
|
Posisi teratas untuk kategori “Good Life Insurance”
dalam sub kategori modal di atas 250 miliar dalam acara “Insurance
Awards 2010” yang diselenggarakan oleh Majalah Media Asuransi. |
|
“Star Performer Award 2010”, penghargaan khusus sebagai
Perusahaan Asuransi Jiwa yang berhasil menjadi yang terbaik selama 8
tahun berturut-turut dari Majalah Investor. |
|
“Asuransi Jiwa Terbaik 2010″ untuk kategori perusahaan
asuransi jiwa dengan aset di atas Rp 10 triliun dalam acara “Investor
Awards 2010” dari Majalah Investor. |
|
Penghargaan “Indonesia’s Most Admired Companies” untuk
keempat kalinya dalam kategori asuransi jiwa dari Majalah BusinessWeek
Bloomberg bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group. |
|
“Editor’s Choice” untuk kategori asuransi jiwa, sub kategori merek produk untuk PRUlink
dalam ajang “Marketeers Award: Greatest Brand of the Decade 2010” dari
konsultan pemasaran MarkPlus Inc. bekerja sama dengan komunitas
“Marketeers”. |
|
“Top Brand Award 2010” untuk kategori asuransi jiwa dari
Majalah Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting
Group. |
|
Penghargaan “Diamond” untuk kategori Health Insurance
Services dalam ajang “Service Quality Award 2010” dari Majalah Marketing
bekerja sama dengan Carre-CCSL, konsultan riset jasa pelayanan. |
|
Penghargaan “Gold” untuk kategori Life Insurance
Services untuk yang ke tiga kalinya dalam ajang “Service Quality Award
2010” dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Carre-CCSL, konsultan
riset jasa pelayanan. |
|
Penghargaan 2009
Marketing Award 2009 sebagai Perusahaan Yang Mampu Mengarahkan Pasar diberikan oleh Majalah Marketing. |
|
Star Performer Award 2009, penghargaan
khusus sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa yang berhasil menjadi yang
terbaik selama 7 tahun berturut-turut dari Majalah Investor. |
|
Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2009
untuk kategori asuransi jiwa. Penghargaan ini diselenggarakan oleh
majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group. |
|
Favorit pembaca dalam survei yang diselenggarakan Majalah Mother & Baby dalam “Reader’s Choice Award 2009″ untuk kategori produk asuransi. |
|
“Aplikasi Terbaik IVR Standar Industri” dalam Penghargaan Global Service Index dari lembaga riset jasa layanan, OmniTouch International. |
|
“Best Brand” Award 2009 dari survei “Indonesian Best Brand Award 2009″ yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori asuransi jiwa. |
|
“Peringkat 1 – Asuransi dengan Pertumbuhan Paling Cepat” dalam Penganugerahan Islamic Finance Award & Cup 2009, diselenggarakan oleh Karim Consulting. |
|
“Peringkat 1 – Terbaik dalam Pengelolaan Risiko” dalam Penganugerahan Islamic Finance Award & Cup 2009, diselenggarakan oleh Karim Consulting |
|
“Indonesia Most Admired Companies 2009″
untuk ketiga kalinya dalam kategori asuransi jiwa dari Majalah
BusinessWeek bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting
Group. |
|
“Asuransi Jiwa Terbaik 2009″ untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset di atas Rp 7,5 triliun dalam acara Investor Awards 2009 dari Majalah Investor. |
|
“Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Produk favorit pilihan pembaca” kategori Asuransi dari Majalah IDEA dan Tabloid RUMAH |
|
“Service Quality 2009″ dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Carre-CCSL, konsultan riset jasa pelayanan untuk kategori Layanan Asuransi Jiwa |
|
Penghargaan 2008
Nilai “Sangat Baik” dan peringkat teratas dalam kategori
perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp1 triliun dari
Majalah InfoBank |
|
“Perusahaan Asuransi Terbaik 2008″ untuk kategori
Asuransi Jiwa dengan aset di atas Rp7,5 triliun pada penghargaan 8th
Annual Investor The Best Insurance Companies 2008 oleh Majalah Investor |
|
“Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Pencitraan Terbaik”
pada penghargaan Indonesia Most Admired Company (IMAC) 2008 oleh Majalah
BusinessWeek dan Frontier Consulting Group. |
|
“Kualitas Pelayanan Terbaik” untuk kategori Asuransi Jiwa pada penghargaan Service Quality 2008 oleh Majalah Marketing |
|
“Asuransi Jiwa Syariah Terbesar dan Teraktif” pada penghargaan Islamic Financial 2008 oleh Karim Consulting |
|
Penghargaan 2007
Nilai “Sangat Baik” dan peringkat teratas dalam kategori
perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp1 triliun dari
Majalah InfoBank |
|
Bapak Kevin Holmgren terpilih sebagai “Tokoh Finansial Indonesia tahun 2007″ dari majalah Investor. |
|
Terbaik dalam meraih “Total Kepuasaan Pelanggan” dari majalah SWA Sembada. |
|
Penghargaan Lifetime Achievement untuk pencapaian
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik berturut-turut selama 2003-2007 Majalah
Investor |
|
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2007 dalam kategori aset di atas Rp 5 triliun Majalah Investor |
|
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2007 Bisnis Indonesia |
|
No. 1 dalam kategori asuransi jiwa dengan nilai
“excellent” di Call Center Award dari Majalah Marketing bekerja sama
dengan Carre-CCSL. |
|
Rekor MURI untuk “Pemrakarsa dan penyelenggara
perjalanan insentif korporasi ke Eropa dengan peserta terbanyak, 1.100
peserta secara serentak”. |
|
Penghargaan 2006
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun Asuransi Terbaik 2006 Majalah Investor |
|
Asuransi jiwa terbaik dalam kategori modal di atas Rp 250 miliar Majalah Proteksi |
|
Asuransi jiwa patungan dengan peringkat tertinggi dalam
survei “Indonesian Best Brand Award” yang dilaksanakan Majalah SWA
Sembada |
|
Nominasi dalam kategori asuransi jiwa dari survei “Indonesian Customer Satisfaction Award” yang dilaksanakan Majalah SWA Sembada |
|
Penghargaan 2005
Prudential Indonesia masuk dalam nominasi “Indonesian
Best Brands Award” (IBBA) yang dilakukan Majalah SWA dengan MARS, sebuah
lembaga riset, dalam kategori perusahaan asuransi jiwa Majalah SWA
Sembada |
|
Prudential Indonesia masuk dalam nominasi “Indonesian
Customer Satisfaction Award” (ICSA) yang dilakukan Majalah SWA dengan
Frontier, sebuah lembaga riset, dalam subkategori perusahaan asuransi
jiwa Majalah SWA Sembada |
|
Penghargaan 2004
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2004
Majalah Investor
Penghargaan 2003
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset antara Rp 250 miliar – Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2003
Majalah Investor
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik
Bisnis Indonesia Awards 2003
Harian Bisnis Indonesia